Tips Belajar Bahasa Jepang Dengan Mudah

         TIPS BELAJAR BAHASA JEPANG

 

        Selamat pagi selamat siang dan selamat malam, terimakasih telah berkunjung ke blog saya, ini adalah postingan pertama di blog saya, jadi jika ada salah kata atau pengetikan tolong di maaf kan ya, sesuai judul saya akan memberikan tips bagaimana cara belajar Bahasa asing yang efektif menurut pengalaman saya, ya buat kalian yang berniat pengen belajar Bahasa asing, atau mempunyai tujuan lain dengan Bahasa, saya akan membagikan tips saya waktu dulu sebelum saya mendapatkan sertifikat N4, pertama saya akan menceritakan pengalaman dan tujuan saya belajar Bahasa jepang adalah, saya mengikuti program berkerja di jepang melalui visa tokutei ginou yang mengharuskan untuk bisa Bahasa jepang yang mendasar dan serifikat skill keahlian khusus, walaupun sertifikat skill nya belum saya dapatkan tapi lumayan lah saya sudah mendapatkan sertifikat untuk Bahasa jepang nya, unruk tips nya saya share sebagai berikut.

1.          Memiliki niat yang kuat

 Arti Kata Berniat di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) | Lektur.ID


s              Seperti yang kalian ketahui, kalo jika belajar tanpa niat itu susah nya minta ampun, apalagi untuk Bahasa jepang yang saya akui untuk bisa hurufnya saja susah nya minta ampun, apalagi dalam bahasa jepang terdapat 3 jenis huruf yaitu Hiragana, Katakana, dan Kanji, semua memiliki tingkat kesulitan masing ,masing, yang paling sulit menurut saya adalah kanji, olehkarena itu untuk yang mau belajar harus memiliki niat yang kuat dulu, untuk apa kalian belajar.

 

2.     Menyukai negaranya terlebih dahulu


5 Fakta Menarik Mengenai Bendera Jepang | Berita Jepang Japanesestation.com

           Jujur ini adalah bagian terpenting menurut saya, kamu harus menyukai negaranya dulu, lalo tidak ya bagaimana mau belajar Bahasa negara nya kalo negaranya saja tidak suka kan?

 

3.  Jangan hanya niat tapi segera lakukan

Do It Differently | Lindvest

Sebaiknya kau jangan kebanyakan mikir, jika sudah ada niat segeralah lakukan niat mu, buka buku, belajar membaca, atau melanjutkan materi selanjutnya

 

4.  Memanfaatkan media

 Merefleksi Hari Media Sosial di Tengah Pandemi Covid-19 | Radio Idola  Semarang

Cobalah untuk mulai menonton Anime atau mendengarkan music music jepang, sekedar tips jika mendengarkan lagu jepang, coba untuk sambal membuka lirik nya tanpa menggunakan huruf romaji, jadi jika menggunakan huruf jepang kalian bisa sambal belajar kanji nya dan juga huruf lainya.

 

5.  Belajar bareng teman

Pin di Gambar kartun

Jika kamu mempunyai teman yang sama lagi belajar Bahasa jepang cobalah untuk belajar Bersama, saling bagi tugas,missal menghafalkan kotoba yang sama, besok nya bertemu lagi lalu test masing masing agar lebih mudah

 

6.  Pakailah berkomunkasi

Seharusnya Tidak Ada Lulusan Komunikasi Menganggur, Ini Alasannya

Ini penting pakai lah Bahasa nya untuk berbicara langsung menggunakan bahsa jepang, baik itu chat, telpon, atau secara lang, secara otomatis kosakata dan pola kalimat yang kamu pelajari akan terpakai dan tak akan lupa karna sering di pakai.

 

    Carilah orang yang lebih pintar

SMART Goal - Definition, Guide, and Importance of Goal Setting

Kamu bisa lebih banyak mendapat kosakata baru atau ada kosakata yang kamu tak mengerti kamu bisa menanyakanya

 

8  Buat To do List

How To Write A To Do List That You'll Actually Stick To

Atau catat tujuanmu agar kamu dapat menargetkan hasil tujuanmu supaya kamu ga santai santai terus karena masih ada target yang harus dikejar

 

9  Bagi waktumu

Cara Mengatur Waktu dengan Baik saat Bekerja dari Rumah - Talenta

Jangan muluk muluk soal belajar, kamu juga pasi punya waku yang lain untuk merefresh otakmu, setelah target tercapai atau capek menghafal pergilah nongkrong Bersama teman, kalo kamu ga jomblo ya sama pacar juga, terserah kamu, itu agar kamu tak pusing dan putus asa karena terlalu mumet,

 

1    Berdoa

Doa Dipertemukan dengan Jodoh yang Baik dan Tepat, Berikut Lafaznya |  merdeka.com

Dan tips terakhir ini menurut saya cukup penting mengingat yang memberi kemudahan adalah Sang Kuasa  jadi barengin sama doa biar kamu lancer menghafal nya.

 

          Ya untuk tips belajarnya mungkin sekian dulu, untuk tips belajar Bahasa jepang apa yang harus terlebih dahulu di pelajari akan saya bikin di postingan saya selanjutnya, terimakasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengatasi White Spot Pada LCD Laptop

Rekomendasi Lagu Indie Terbaik Menurut Opini Pribadi