Sharing Pengalaman Test Saat Melamar Kerja

Sharing Pengalaman Saat Test Melamar Kerja

Galau Pilih Kerja Kantoran atau Wirausaha? Simak Hal Ini : Okezone Economy

Apakah anda sedang dalam tahap melamar kerja? Sedang mempersiapkan diri saat di test nanti? Pas untuk anda karena membuka blog ini, karena kali ini saya akan sharing kepada anda saat saya di test untuk masuk salahsatu perusahaan sepeda motor terbesar di krawang, pertama pada awal tahun 2021 saya dan beserta 4 teman saya berencana melamar ke suatu perusahaan sepeda motor jepang besar di krawang, karna saya tidak lansung pergi keperusahaan saya melamar lewat BKK, kalau tidak salah singkatan BKK adalah Bursa Ketenaga Kerjaan yang berlokasikan di sebuah sekolah di Tasikmalaya, setelah memberi uang pendaftaran sebesar 50.000 oleh panitia BKK saya dan teman saya langsung di test tinggi dan berat badan, setelah memenuhi persyaratan saya langsung di arahkan ke sebuah link pendaftaran agar mengisi seluruh persyaratan seperti FC Ijazah dan lain lain.
Setelah persyaratan lengkap, saya di jadwalkan test di sekolah itu dengan jadwal yang sudah di tentukan, karna ada beberapa sesi, saya terbagi di sesi 3 pada jam 11.00, saya ingat hari itu jumat karna terpotong waktu test saya oleh sholat jumat. Untuk test yang di selenggarakan yaitu.


1.Test Matematika

Kuasai Matematika Bisa Permudah Menghadapi Masa Depan


Untuk test matematika terbilang cukup mudah karena di beri kotretan, utuk kisi kisi nya seperti 000,23 x 000,07 atau 1,3,5,7,8 dan seterusnya, mengandalkan logika menurut saya, tinggal hitung dan kotret jika hasilnya salah tinggal cari angka terdekat.


2. Test Ketelitian


Tes Ketajaman Mata: Coba Temukan Huruf Tersembunyi di Gambar Ini! - Semua  Halaman - Sonora.id 

Test Ketelitian adalah suatu test dimana dalam gambar itu tersedia huruf yang sama dan kamu harus mencari huruf yang berbeda diantara golongan huruf yang sama itu.


3. Test Psikotest


Ini Contoh Soal dan Tips Menjawab Soal Psikotest Biar Lulus Tes Seleksi  Kerja - Cermati.com 

Setelah test diatas lanjut ke test psikotest, nanti anda di suruh menggambar suatu orang, bukan stickman, dengan nama, umur, sedang apa org yang anda gambar, apa kekurangan kelebihanya dan lain lain, untuk contoh tetst psikotest lainya bisa anda search di google.


4. Test Tinggi dan Berat Badan Ideal


Menghitung Berat Badan Ideal dan Berbagai Masalah Kesehatan Akibat Berat  Badan 

Selanjutnya kamu akan di test tinggi badan dan berat badan lagi, di sini perusahaan yang saya lamar minimal 165cm dan tak boleh lebih dari 170cm, oh ya saya lupa ilang untuk yang gagal dari test pertama langsung di pulangkan.


5. Test Mata Minus Dan Buta Warna


Buta Warna - Gejala, penyebab dan mengobati - Alodokter 

Di sesi ini kamu akan d test mata dengan melihat huruf dan kamu harus menyebutkan hurufnya dari jarak jauh, seperti test mata minus lainya, sama dengan buta warna, dengan cara menjawab angka yang ada dalam kertas yang sudah di perlihatkan.


6. Test Puzzle


Kayu Tangram 7 Potongan Jigsaw Puzzle Warna warni Square IQ Game Asah Otak  Cerdas Mainan Pendidikan untuk Anak anak|Teka-teki| - AliExpress 

Disini saya kurang tahu untuk nama puzzle nya apa tapi yang pasti tak jauh berbeda seperti rubik harus mencocokan gambar yang ada di infokus, di beri waktu 15 detik dan 10 detik, jumlah soalnya ada 10.
Dan itulah pengalaman test lamaran kerja saya, semoga bermanfaat, dan bisa membantu, terimakasih.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengatasi White Spot Pada LCD Laptop

Rekomendasi Lagu Indie Terbaik Menurut Opini Pribadi