Buat Kamu Anak Tahun 2000an, Pasti Kangen Dengan Jajanan Ini!

Buat Kamu Anak Tahun 2000an, Pasti Kangen Dengan Jajanan Ini!

Jajan adalah hal yang mengenangkan waktu dulu ya, ingat dulu sampe berkali kali minta duit ke emak buat jajan wkwk, kalo ada tukang cilok lewat pasti diberentiin lalu minta duit buat jajan, atau waktu di sekolah selalu jadi langganan abang abang cilok, tapi sekarang jajanya udah rokok ya, kalo di pikir pikir kenangan itu cukup nat senyum senyum sendiri, atau mungkin malah jadi sedih karena udah lama ga jajan itu, dan inilah deretan jajanan legend waktu kecil menurut saya, kebanyakan jajanan abang abang sih wkwk, yuk simak kali aja jajanan legend mu masuk di daftar ini.


1. Jajanan ini mungkin jadi jajanan terenak, versi saya, menurut kamu gimana?

 Resep dan Cara Memasak Cilor Khas Bandung untuk Camilan Keluarga

Cilor, yap! jajanan ini merupakan jajanan terenak versi saya, dan jajanan ini termasuk jajanan legend juga, siapasih yang ga suka cilor, dulu waktu sekolah selalu jajan ini kalo si emang nya hadir wkwk, tapi jajanan ini termasuk jajanan mahal sih karna dulu harganya seribuan, bekal sekolah saya dulu aja cuma dua ribu wkwk, maklum lah saya lahir dari keluarga sederhana, tapi harga rupiah dulu ga senaik ini, es teh manis aja cuma tiga ratus perak di sd saya dulu wkwk sekarang mungkin udah dua sampai tiga ribuan ya, biasana kalo jajan cilor suka di celupin ke saus, lalu tangkai nya di buang atau di kumpulin lagi, tapi dulu bisa kok kalo mau di kasi tangkai wkwk, saking kangen nya saya dulu pernah mau bikin, tapi hasil nya 100% gagal haha, susah banget, ga nempel nempel di tangkainya, malah minyak nya yang ga turun turun dan nyangkut banyak di telur nya, saya search di youtube juga sama aja gagal haha, atau saya yang ga berbakat ya, dan hasil nya cuma bikin kepala saya pusing wkwk.

 2. Bentuk yang beragam, manis, dan berwarna warni.

Tak banyak yang tahu, ini 6 jenis gulali tradisional khas Indones 

Gulali, rasa manis yang diberikan gulali serta warna dan bentuk yang beragam, sukses membuat anak kecil ingin membelinya, gulali ini sempat mewarnai jajanan sekolah saya tempo dulu, selain dengan warna nya, pembuatan nya juga terkesan unik lo! sebelum membeli kita bisa pesen dulu ke si emang nya, bisa berbentuk burung, bunga, naga dan lain lain, harganya juga beragam dari lima ratus rupiah hingga lima ribu, tapi kebanyakan yang beli paling lima ratus sampai dua ribu sih wkwk, buat anak anak jaman kayaknya harus coba deh, apalagi datang langsung ke pedagangnya biar melihat proses pembuatanya yang terkesan unik, kalo di beliin mah ga ada spesial nya wkwk. 

3. Kayak kapas tapi bukan kapas lho!

Meraup Untung Bisnis Arum Manis Cloudisney | Arumanis Cloudisney 
 

Perkenalkan ini adalah Arum Manis, jajanan legend yang sangat terkenal, jajanan manis ini masih satu keluarga dengan gulali loh, rasa manis dan tekstur yang lembut dapat menjadikan arum manis menjadi jajanan primadona di sekolah saya, pembuatan nya juga terbilang unik, waktu saya kecil si abangnya memasukan gula ke mesin lalu keluarlah serat serat gula yang langsung di putar dengan sebatang bambu, dan jadilah arum manis yang mengembang, di sekolah saya arum manis ini di hargai sekitar seribu rupiah sampai lima ribu, tapi tergantung yang pesan juga sih karena harganya relatif, setelah proses nya selesai kelembutan dan rasa arum manis siap di rasakan.

 

4. Kenyal tapi ber Abon, apa hayo?

Bandung | Kuliner Bandung: Nikmatnya Cilung dengan Cita Rasa Kekinian 
 

Ini adalah cilung, jajanan khas bandung dan bertekstur kenyal, bukan kenal yang itu ya haha, jajanan ini bisa di kasi toppinga, cukup kekinian deh pokoknya kalo yang bikin nya jaman sekarang, kalo dulu toping nhya bukan abon, tapi si abang nya suka bilang abon padalah kayaknya serundeng, kalo kamu ga suka serundeng bisa bilang ke abangnya jangan pakek aja, karna saya orang sunda bilangnya suka gini "Mang lima ratuseun di herang mang, ulah make abon, caos jeung aida" wkwk kalo kamu orang sunda pasti ngerti deh, jajanan ini cara bikin nya gampang juga loh, cukup campur tepung tapioka dengar air dan tuang merata ke dalam wajan, lalu masukin topingnya, dan kamu juga bisa menambahkan bumbu masak, udah itu gulung deh, dan cilung buatanmu sudah siap disajikan.

  

 5. Jajanan mainstream

 Una Vida Escrita de la Una: Nostalgia Snack Mie Jadul 

Jajanan ini tersedia di warung warung, saya kayaknya sudah banyal banget cingcong sebenernya masih banyak sih jajanan legend seperti ciki astaga, buser, ciki kaget, top2000, davos, choky choky dan lain lain, besok kita sambung mungkin di lain hari, terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, semoga sukses membuat nostalgia waktu kecil ya, terimakasihhh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengatasi White Spot Pada LCD Laptop

Rekomendasi Lagu Indie Terbaik Menurut Opini Pribadi